Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JK & JFK

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-28T11:27:38Z



BK & JFK

Gedung Putih 1961,
Sang sahabat bersama putra dan putrinya oleh John Fitzgerald Kennedy diundang untuk makan siang dengan menu istimewa: steak.
Saat Guntur mengiris steaknya, tiba-tiba daging itu terlepas dan melompat keluar dari piring, jatuh tepat didepan Kennedy. Dengan tersenyum Kennedy berkata "Tidak apa-apa. Nampaknya chef kami memasak dagingnya kurang sempurna sehingga liat untuk diiris". Melihat itu, sang ayah- Bung Karno- berkata: " Well John, rupanya putraku tahu Anda punya senjata andalan ICBM (inter Continental Ballistic Missile), sehingga dia tak mau kalah mengirim 'missile' tandingan. Kennedy langsung tertawa terbahak-bahak "Hu..Hu...Yes Right!". Nampaknya Kennedy berpikir keras bagaimana bung Karno mengetahui hal yang selama ini menjadi rahasia pemerintah.
Usai makan siang, Kennedy mengantar bung Karno sampai di serambi gedung putih sambil ngobrol santai. Tiba-tiba bung Karno bertanya " John, dari tadi aku tidak melihat Jackie (Jacqueline, ibu negara), kemana dia?"
"Oh, aku terlupa untuk menyampaikan maafnya tidak bisa hadir dalam jamuan"
"Dimana dia?" hanya bung Karno.
"Sedang keluar kota untuk sebuah acara. Dan dengan demikian malam ini di Washington ada dua orang 'bujangan' yang bahagia: Anda dan saya" lanjut Kennedy.
Bung Karno ganti yang tertawa terbahak-bahak "Ho...Ho..John! Kau betul-betul sahabatku yang baik"

Sumber
Buku "Dunia dalam genggaman Bung Karno"
×
Berita Terbaru Update