Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muadzin di Sukabumi Dibacok oleh Pria Misterius saat Sholat Subuh

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T11:28:55Z


Orang yang biasa mengumandangkan adzan atau Muazin di Kampung Babakan Rancabungur RT 10/02, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, diserang Orang Tidak Kenal (OTK).Korban bernama Abas Basuni (60) terkapar di (RSUD) R Syamsudin SH  Sukabumi, karena menderita luka bacokan pada telinga bagian kanan.

Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung, Bripka Yadi Supriadi mengatakan, pihaknya membenarkan perihal kakek Abas Basuni yang diduga telah menjadi korban tindak pidana kekerasan fisik itu.

“Iya, kejadiannya sekitar pukul 04.45 WIB,” ucap Yadi Supriadi.

Peristiwa pembacokan itu terjadi saat sedang Sholat Subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan, Senin (28/2/2022).Sebab, kejadian tidak diketahui, karna tak ada saksi. “

Pelaku telah membacok korban dengan cara ia masuk ke dalam mesjid, kemudian langsung membacok korban ke arah telinga sebelah kanan di saat korban sedang melaksanakan Sholat Subuh rukuk terakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cijurey, Dikdik mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban tengah melaksanakan Sholat Subuh dan korban merupakan makmum yang berada di shaf barisan belakang.

“Iya, tiba-tiba di rakaat kedua, korban ada yang menghampiri dari belakang lalu membacoknya,” katanya.Pasca kejadian pelaku melarikan diri. 

“korban, merupakan orang baik dan tidak punya musuh. Bahkan, sama tetangga pun baik sekali,” paparnya.

Menurut Dikdik, Abas merupakan orang yang mengumandangkan adzan atau Muadzin dan melakukan tahrim untuk membangunkan warga sekitar setiap harinya saat menjelang subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan.Kita sudah laporkan peristiwa ini, ke pihak kepolisian. Dan saat ini pihak kepolisian sedang mencari informasi lanjut di tkp dan akan segera di proses bila informasi tentang pelaku sudah jelas dan cukup, akan segera dilakukan pengejaran. ( rz.ajh)


×
Berita Terbaru Update