Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Enam Ciri Wanita Yang Sulit Masuk Surga

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T10:26:01Z


Dari Abdullah bin Abbas radyallahu ' anhu .Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Wanita penghuni surga yang paling mulia Khadijah bintu Khuwailid , Fatimah bintu Muhammad , Maryam bintu Imran dan Asiyah bintu Muzahim istri Fi'r' aun ( HR Ahmad ).

Surga adalah hadiah terindah dari Allah subhanabu wa ta'ala untuk hamba Nya yang bertakwa ketika hidup di dunia .
Setiap umat islam yang meyakini akan adanya kehidupan akhirat , pasti menginginkan jika dirinya termasuk salah satu dari penghuni surga.
Perempuan muslimah sebenarnya memiliki peluang yang lebih mudah untuk menjadi penghuni surga , jika di bandingkan dengan laki laki .
Hal ini sesuai dengan hadist yang di riwayatkan oleh Abdurrahman bin Auf .
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu , juga berpuasa sebulan ( puasa Ramadhan ) serta betul betul menjaga kemaluannya ( dari zina ) dan benar benar taat pada suaminya , maka di katakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini " Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka " ( HR Ahmad ).

Tetapi sayangnya meskipun perempuan telah Allah berikan kemudahan untuk menjadi penghuni surga , banyak perempuan yang tidak memanfaatkan kemudahan ini , hingga akhirnya perempuan pun menjadi mayoritas penghuni neraka .

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Aku melihat ke dalam surga , maka kebanyakan penduduk nya adalah fuqaha ( orang orang fakir ) dan aku melihat ke dalam neraka , maka kebanyakan penduduknya adalah wanita " ( HR Bukhari Muslim ).

Berikut ini adalah penyebab beberapa golongan wanita yang sulit menjadi penghuni surga dan bisa menjadi penyebab mereka menjadi penghuni neraka .

1.Tidak taat pada suami .

Al Hushain bin Mihshan menceritakan bahwa bibinya pernah datang ke tempat Nabi shallallahu alaihi wa sallam , karena satu keperluan .
Selesainya dari keperluan itu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bertanya kepadanya " Apakah engkau sudah bersuami ?.
Bibi Al Hushain menjawab " Sudah "
"Bagaimana ( engkau ) terhadap suami mu ? " .tanya Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam lagi .
Ia menjawab " Aku tidak pernah mengurangi hak nya kecuali dalam perkara yang aku tidak mampu " .
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Lihatlah di mana keberadaan mu dalam pergaulan mu dengan suami mu , karena suami mu adalah surga dan neraka mu " ( HR Ahmad ).

2.kurang bersyukur pada pemberian suami .

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Aku diperlihatkan neraka , aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini yang sangat mengerikan dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah perempuan , Mereka bertanya " Kenapa bisa seperti itu wahai Rasulullah ?.
Beliau bersabda " Dikarenakan kekufurannya "
Lalu ada yang bertanya " Apakah karena mereka kufur kepada Allah ?.
Beliau menjawab " Mereka kufur terhadap pasangannya , maksudnya adalah mengingkari kebaikannya, jika engkau berbuat baik kepada istri mu sepanjang tahun , kemudian ia melihat sedikit engkau tidak berbuat baik padanya sekali saja , pasti ia akan mengatakan " Aku tidak melihat kebaikan sedikit pun pada mu " ( HR Bukhari ).

3.Menyemir rambutnya warna hitam .

Dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Pada akhir zaman nanti akan ada orang orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati , mereka tidak akan mendapat bau surga " ( HR Abu Dawud ).

4. Wanita yang minta cerai tanpa suatu alasan.

Dari Tsauban radhiyallahu anhu , ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " perempuan mana saja meminta talak ( cerai ) tanpa ada alasan yang jelas , maka haram baginya mencium bau surga " ( HR Abu Dawud dan Ibnu Majah )

5.Mengaku keturunan orang lain.

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu anhuma , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Barang siapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayah nya sendiri , tidak akan mendapatkan bau surga, padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun atau tujuh puluh tahun perjalanan " ( HR Ahmad ).

6.Berpakaian tetapi telanjang .

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda " Ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat (1). Suatu kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi , dengannya ia memukili orang .(2). Perempuan perempuan yang berpakaian ( tetapi ) telanjang .
Mereka berlenggak lenggok dan condong ( dari ketaatan ). rambut mereka seperti punuk unta yang miring , mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya , padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini " ( HR Muslim ).

( Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update