Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapal Flying Dutchman

Kamis, 03 Maret 2022 | Maret 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T10:34:15Z



Razanews, - Kalian pasti sudah tidak asing mendengar nama ‘Flying Dutchman’.

Flying Dutchman disebut sebagai kapal hantu terbang yang sangat terkenal di era penjelajahan orang Eropa.

Kapal hantu Flying Dutchman ini mungkin dulunya memang beneran ada, dan berkaitan dengan Indonesia. Namun tidak ada unsur hantunya.Kapal hantu Flying Dutchman ini bahkan diangkat dalam film Spongebob dan Pirates of Caribbean.

Menurut kisahnya, Kapal Flying Dutchman ini adalah kapal yang dikendarai oleh Kapten Van Der Decken, yang akan pulang ke Belanda dari Batavia.Saat kapalnya diterjang bada di dekat Tanjung Harapan, dia bersumpah akan berhasil pulau meskipun dirinya harus berlayar hingga kiamat.

Ternyata, ucapan Kapten Van Der Decken itu menjadi kejadian yang benar-benar terjadi.Dia dikutuk menjadi hantu sehingga dia berlayar sepanjang masa dan bisa terbang.Setelah ditelusuri, Kapten Van Der Decken ini kemungkinan nama aslinya adalah Bernard Fokke.

Seorang kapten kapal Belanda abad ke-17 yang dianggap kong kalikong dengan iblis.

Kenapa dianggap demikian? Itu karena dirinya bisa melintasi laut dari Jawa ke Belanda dengan waktu yang sangat cepat.Itu disebabkan dengan perbedaan suhu udara di atas air laut yang membuat indeks biasnya berubah.

Karena ada perbedaan indeks bias, cahaya yang dari kapal seharusnya ke atas, menjadi belok dan masuk ke mata orang-orang, jadinya terlihat ada ilusi kapal yang terbang.Karena lajunya yang sangat cepat dan terkadang kelihatan terbang, muncul berita tentang kapal itu adalah kapal hantu.

×
Berita Terbaru Update