Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"BAMBU RUNCING"

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T11:32:05Z


( Senjata Pembunuh Dalam Keheningan )

Bambu Runcing adalah sebuah senjata yang terbuat dari bambu yang diruncingkan. 
Senjata ini konon digunakan sebagai alat perlawanan melawan penjajah.
Beradu keberanian melawan mortir dan senjata  api lain nya. 

  Asal usul Bambu Runcing masih simpang siur tentang awal mulanya ( Ada beberapa Versi ). Namun salah satu versi yang paling umum adalah berasal dari salah seorang kyai yang ada di Indonesia sebagai pencetus senjata ini.

  Dengan Bambu Runcing, penjajah yang bersenjatakan modern dan lengkap, ketar ketir bilamana berhadapan dengan pasukan bambu runcing. 

Ada kemungkinan penjajah lebih takut dengan serdadu bambu runcing dibandingkan dengan pasukan bersenjata api lengkap. Mungkin mereka beranggapan tidak ingin mati dengan keadaan yang tersiksa. Bagi penjajah lebih baik mati ditembak dengan peluru daripada terluka dengan senjata bambu runcing yang mana diobatipun belum tentu kunjung sembuh.

  Kita mesti bangga dengan semangat dan kehebatan para pejuang Indonesia, dengan keterbatasan senjata membuat penjajah jadi ciut nyali dan mampu melepaskan diri dari cengkraman penjajah untuk sebuah kemerdekaan.

  Sekarang adalah tugas kita untuk melanjutkan perjuangan mereka. Mungkin bambu runcing sudah tidak digunakan lagi, namun semangat untuk memajukan dan membela tanah air harus selalu berkobar dalam diri kita.

  Merdekaaaaaaaaa.....!!!!

( Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update