Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesulap Merah dan Buya Yahya Bongkar Praktek Perdukunan

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T13:51:10Z

Eksistensi Pesulap Merah alias Marcel Radhival makin mentereng berkat aksinya membongkar trik-trik sulap yang dilakukan oleh paranormal dengan berkedok agama. Salah satu yang dibongkar Pesulap Merah yakni praktek pengobatan Gus Samsudin.

Karena aksinya membongkar penggunaan trik sulap untuk perdukunan, netizen bermunculan mengkritik ataupun mendukungnya. Salah satu seperti yang dilakukan seorang pria yang videonya viral di TikTok.

Dalam video unggahan akun TikTok @ilmulogika, seorang pria berambut gondrong membandingkan cara Pesulap Merah dan Buya Yahya membongkar praktek perdukunan. Ia menyebut sebelum Pesulap Merah membongkar aksi dukun palsu viral, Buya Yahya sudah lebih dahulu melakukannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dulur, hari ini saya membawa kabar lagi mengenai pesulap merah ya. Sebetulnya apa yang dibongkar Pesulap Merah sudah pernah dibongkar sama ulama terkenal. sama ulama yang makhumnya tinggi cintanya kepada Allah itu tinggi yaitu sama Buya Yahya. Saya rasanya namanya gak asing, videonya seperti ini," katanya di awal video.Pria tersebut memberikan cuplikan video Buya Yahya saat sedang berdakwah yang menyindir seorang dukun berkedok Kyai atau Gus.

"Ada satu orang ini ada, dunia perdukunan kalau gak bohong gak enak. Ada satu orang punya masalah rumahnya karena tidak tentram dan sebagainya. Ada seorang ustad, sebenernya bukan ustad sepertinya dia dukun nyamar jadi ustad lagi cocok itu tapi gelarnya ustad, Gus kadang-kadang," ucap Buya Yahya.

"Dateng ke rumah orang tersebut katanya apa? suaminya di depan sama kyai tersebut bawa lampu istrinya dari belakang ngikuti tak taunya yang dukun nyamar jadi kyai tadi tiba-tiba jongkok di tempat tertentu, dilihat sama keluarga dari belakang kenapa kok jongkok," ungkapnya.

"Setelah pergi muter-muter suruh ngambil ceret 'lah ada orang nanem keris' yang nanem dia sendiri waktu jongkok itu, ini pendusta-pendusta ini jadi waktu jongkok tadi gak tau kalau dibelakangnya ada ngeliat jadi dimasukin taro dipendem di kain di debu-debu yang empuk dimasukin gitu," urainya.

"Nah ini pura-pura cari apa terus 'ini ada keris buang di kuburan sana', dapet duit 500 ribu. Ini pendusta-pendusta begitu gak ada, jangan percaya yang aneh-aneh begitu," jelas Buya Yahya.Kemudian pria tersebut kembali menjelaskan jika Buya Yahya menyampaikan dakwah tersebut dengan ilmu yang dimilikinya. Namun, Marcel membongkar trik-trik tersebut dengan pengalaman yang telah dilalui.

"Buya Yahya bicara seperti itu video lama sebenernya, cuma di sini kenapa tidak seheboh sekarang, ini tidak seviral sekarang, karena Buya Yahya dulu bongkarnya itu berdasarkan ilmunya, imannya, cintanya terhadap Al-qur'an, terhadap Allah, terhadap islam, terhadap syariat jadi itu. Dia berbicara berdasarkan ilmu dan imannya dia," ujar pria tersebut.

"Nah kalau Marcel berbicara, pesulap merah berbicara berdasarkan pengalaman makanya lebih mengena karna apa, karna ada buktinya bahwa ini adalah trik. Sekali lagi pesulap merah jika mau terlalu disudutkan juga ndak bisa karna wajar seorang pesulap punya trik itu wajar namanya pesulap tapi kalau ada seorang dukun atau dukun seng ngaku Gus, dukun ngaku Kyai terus dia pakai trik itu yang lucu dan konyol," sambungnya.

Video viral di TikTok tersebut pun mendapat berbagai respon dari warganet yang setuju dengan pria tersebut.

"hebat dan aku setuju...dukung bro... bang marsel," kata @so****an.

"buya yahya jg panutan pesulap merah kang,,,,,keduanya org cerdas,, dn sudut pandang anda jg cerdas," imbuh @ha****ah.

"iyaa betul bang tpi pesulap merah turun tangan ke lapangan, untuk membongkar, itu yg luar biasa," timpal @Re****us.

"nah ini baru cerdas (emot jempol) good bang," kata akun @ib****2. "lanjut kan menyebar kebaikan...," ungkap @ti****k.
(Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update