Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KHO PING HOO Pendekar Indonesia

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T04:35:09Z


Razanews, jakarta,-
Nama ini adalah legenda bagi bangsa Indonesia, Kho Ping Hoo adalah sosok yang begitu akrab dengan berbagai kalangan dan lapisan sosial. Mulai dari jenderal, Ibu rumah tangga, mahasiswa, satpam, kondektur bis sampai tukang becak.

"Anda pernah membaca karya Kho Ping Hoo?"

Jika ada seseorang, bertanya seperti demikian, entah itu dalam pesawat, kafe ternama, sewaktu kondangan ataupun di ruang tunggu dokter, boleh dipastikan dia sedang mencari bahan  perbincangan lebih jauh. 
Jika yang ditanya menjawab: "iya pernah", maka dapat dipastikan, selanjutnya mereka akan larut dalam perbincangan tak berujung, penuh semangat, saling melengkapi bagian yang tercecer, lalu tertawa bersama, waktupun akan berlalu tanpa terasa, hanya melulu keakraban, yang menepikan segala latar dan perbedaan maupun pandangan.

Karya2 Kho Ping Hoo menjadi jembatan atau sarana bagi berbagai kalangan untuk dapat berkomunikasi dengan lancar dan hangat tanpa sekat.
......
Pendekar Bodoh, Pedang Ular Merah, Pedang Penakluk Iblis, Pendekar Lembah Naga, Kuda Binal Super Sakti, Suling Emas dan Naga Siluman, Pendekar Buta..... adalah contoh beberapa judul yang begitu diingat oleh para pembaca cerita silat karyanya, diantara 180 judul karya, yang telah dihasilkan Kho Ping Hoo semasa hidupnya.
Jumlah karya yang luar biasa.
(rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update