Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Film The Raid

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T04:02:22Z


Razanews, Jakarta,- 13 tahun sudah The Raid dirilis dan memberikan dampak yang cukup kuat untuk genre film action di seluruh dunia. Sutradara Gareth Evans berhasil membawa aktor Indonesia seperti Iko Uwais, Joe Taslim dan Yayan Ruhian untuk berkarier di Hollywood hingga sekarang.
.
Pintu tersebut terbuka lebar setelah film mereka, The Raid, mendapatkan pujian dari para kritikus dan media. The Guardian bahkan memberikan bintang lima dan menuliskan,'Ini adalah film penuh kekerasan dan adegan tembak-tembakan yang sangat brilian serta membuat film action barat merasa malu melihatnya.'
.
Media-media lainnya pun sama terpukaunya, melihat bagaimana adegan pertarungan yang begitu dinamis dan indah tanpa terlalu banyak spesial efek yang dihadirkan.
.
Seperti angin segar, The Raid pun melahirkan lahirnya film-film action lainnya yang terpengaruh darinya salah satunya John Wick (yang mana Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman turut main di waralaba tersebut).
.
Yayan Ruhian bahkan sempat bercerita jika rekan-rekannya di John Wick sempat kepo dengan produksi The Raid dan bagaimana mereka melakukan adegan perkelahian di sana.
.
"Tapi satu hal yang buat saya bangga, mereka banyak tanya gimana sih sebenarnya proses bikin The Raid. Mereka tanya. Mereka nonton aktingnya Mad Dog yang dikeroyok dua orang sama Joe Taslim. Tetapi ini gimana (bisa berakting dan jadi) seperti ini," ucap Yayan dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier.
.
Film yang diproduksi oleh PT Merantau Films itu pun seperti mengolok-olok Hollywood yang sudah ketinggalan zaman dan tak bisa mengeksplore lebih dalam film action. Mereka terlalu ketergantungan pada permainan kamera dan melupakan koreografi keseluruhan dari sang aktor.
.
Di dalam negeri juga film tersebut membawa angin segar bagi para sutradara dan aktor, sehingga lahir beberapa film yang tak kalah kecenya seperti The Night Comes for Us dan Headshot.
(Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update