Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Villa Hantu, Bangunan Terbengkalai yang Instagramable

Minggu, 22 Mei 2022 | Mei 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T09:36:40Z


Razanews,Lombok- Dari arah mataram menuju Lombok Utara terdapat beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi, dengan jarak tempat wisata tidak terlalu jauh dan sejalur memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya dalam satu waktu. Tempat tersebut antara lain: pura Batu Bolong, pantai Senggigi, pantai Setangi, villa hantu, bukit Malimbu, dan masih banyak beberapa pantai yang tak kalah elok hingga menuju penyebrangan di Gili Trawangan.

Saat Anda berkunjung ke Gili Trawangan pasti Anda akan melewati sebuah bangunan tua, tak terurus, terbengkalai, usang, namun banyak terparkir kendaraan di depannya. Itu adalah Villa Hantu sebuah destinasi wisata di Lombok Utara yang harus masuk daftar tempat wisata yang harus dikunjungi ketika Anda berlibur ke lombok. Villa Hantu terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).



Lokasinya berada di sebelah jalan raya sehingga memudahkan para wisatawan yang akan mengunjunginya. Tidak ada petugas tiket sehingga Anda tidak usah membayar retribusi tiket Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Vila Hantu merupakan sebuah bangunan vila yang terbengkelai namun sangat indah dan epik untuk dijadikan tempat atau objek fotografi. Villa ini dibangun diatas tebing dan mengarah langsung ke pantai setangi. Villa ini terdiri dari tiga lantai.Meskipun disebut vila, Vila Hantu sebenarnya bukan vila. Jangan bayangkan kalian melihat vila lengkap dengan kamar-kamarnya. Vila Hantu jauh dari itu, karena vila tersebut merupakan bangunan mangkrak. Pembangunan Vila Hantu nggak dilanjutkan dan dari situlah muncul desas-desus cerita seram.




Ceritanya, ada warga Australia yang ingin mendirikan vila di Lombok yang posisinya menghadap laut. Pilihan lokasinya jatuh ke area di sekitar Pantai Setangi. Sayang, di tengah proses pembangunan vila, si bule Australia ini meninggal.

Semenjak itu, kepemilikan vila menjadi nggak jelas. Pembangunannya pun terpaksa diberhentikan. Vila itulah yang kemudian dikenal sebagai Vila Hantu. Ada pula yang mengatakan, pembangunan Vila Hantu diberhentikan karena di dalamnya ada “penunggunya”.“penunggu” di Vila Hantu itu ada kaitannya dengan cerita seram yang pernah terjadi di sana. Apa, tuh? Pembuangan bayi. Iya, katanya, dulu, ada bayi yang dibuang di Vila Hantu.jadi arwah si bayi masih bergentayangan di Vila Hantu sehingga beberapa orang yang masuk ke sana sempat merasakan hawa-hawa nggak enak. Bahkan, pernah ada yang melihat penampakan makhluk halus, lho. Nggak heran, ya, kalau kemudian warga sekitar menyebutnya sebagai Vila Hantu.

( Rz.ajh)

×
Berita Terbaru Update