Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brandon Bruce Lee

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T12:14:27Z


Razanews, Jakarta,- Brandon Bruce Lee, adalah aktor bela diri Hollywood yang mengikuti jejak ayahnya, Bruce Lee. Tahun 1993, Brandon mendapat peran sebagai Eric Draven dalam film The Crow.
 
Dalam film, dikisahkan Shelly menolak penggusuran yang direncanakan oleh seorang Crime Lord bernama Top Dollar. Top Dollar tidak senang, lalu mengirim antek-anteknya untuk memperkosa Shelly. Eric Draven, seorang bintang rock yang merupakan tunangan dari Shelly turut terkena imbasnya. Eric kemudian tewas dilempari keluar dari jendela. Karena kematiannya yang tragis, burung gagak menghidupkan kembali Eric. Dengan kesempatan kedua yang dimiliknya, dan juga kemampuan super yang menyertainya, Eric kemudian melancarkan aksi balas dendam kepada Top Dollar beserta antek-anteknya.

Meski kematian Eric tragis, ternyata lebih tragis kisah tewas pemerannya. Tanggal 31 Maret 1993, di EUE Screen Gems Studio, Carolina Utara, Brandon sedang syuting pada adegan dimana Eric melihat Shelly sedang diperkosa ramai-ramai oleh antek-antek Top Dollar. Eric kemudian ditembak oleh Funboy dengan revolver .44 Magnum Smith & Wesson Model 629, yang diperankan oleh Michael Massee, dan satu Peluru tajam mengenai perut Eric.
 
Setelah adegan selesai, Sutradara dan para kru heran melihat Brandon yang tidak bangkit-bangkit lagi setelah ditembak. Setelahnya, barulah mereka menyadari bahwa Brandon cedera parah. Ternyata, Kru film tidak menggunakan peluru palsu yang digunakan perfilman pada umumnya. Demi memperoleh efek yang realistis dalam film, serta diakibatkan keterbatasan waktu, Kru membuat selongsongnya sendiri, dan Primer, atau penyulut mesiu dari peluru, ternyata tidak ditukar, menyebabkan kekuatan tembakannya masih setara dengan kekuatan pistol dengan peluru asli.
 
Setelah enam jam masuk UGD Rumah Sakit New Hanover Regional Medical Center, Brandon Lee tidak berhasil diselamatkan, dan dinyatakan meninggal pada tanggal 31 Maret 1993 pukul 1.03 p.m. di usianya yang ke-28 tahun.

-Jonathan Tsai
Editor : Ivan Fauzan

Sumber :
Chapman, T. (2022). 1000 Amazing Horror Movie Facts. Germany: BookRix.
(Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update